Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Minggu, 30 November 2014

Sejarah Singkat Batu Pikir Asahan

Logo Kab. Asahan/Foto Google
Al kisah pada zaman dahulu kala seorang pendekar dari Batu Bara menetap di sebuah kampung, yang sekarang dikenal dengan nama Silau Laut, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, banyak meninggalkan cerita masa lalu dan salah satunya adalah “Kisah Batu Pikir”.

Tidak begitu jauh dari kediaman beliau, ada satu kawasan yang diyakini masyarakat setempat sebagai lokasi Batu Pikir. Menurut cerita yang dapat dipercaya ditempat tersebut ada sebuah batu besar, dimana di atas batu tersebut pernah duduk seorang Panglima/pendekar dari Utara bersama pengikutnya selama berhari-hari, berpikir dan menimbang-nimbang apakah akan masuk dan menyerang  atau tidak ke rumah Pendekar Batu Bara tersebut.

Setelah berpikir panjang, akhir panglima pendatang tersebut memutuskan untuk menyerang ke rumah Pendekar Batu Bara.

Singkat cerita sampailah Panglima penyerang ke rumah Pendekar Batu Bara dan langsung terjadi pertarungan sengit antar ke dua jawara ini, dengan mengeluarkan jurus-jurus andalan masing-masing yang sangat mematikan. Tak seorangpun yang berani menghentikan pertarungan ini, sampai akhirnya datanglah seorang nenek dari dalam rumah Pendekar Batu Bara yang tak lain adalah isteri pendekar Batu Bara tersebut, sambil berteriak lantang ia berseru “Sudah-sudah ... cukup ... hentikan, teriaknya kepada Panglima penyerang, bagaimana pulak kamu ini Panglima, kok bersilat/berantam dengan antan/alu ? (alat penumbuk lesung) datuk ... datuk ... tegur nenek tersebut”.

Seketika Panglima penyerang tersentak dan kaget bukan kepalang, ia tersipu malu menyadari bahwa dirinya dari tadi telah bertarung dengan antan (dalam benaknya sebagai sosok Pendekar Batu Bara), langsung Panglima penyerang tunduk dan memberi salam hormat kepada sang nenek yang sesaat telah didampingi suaminya, Pendekar Batu Bara.

Menurut cerita yang berkembang di masayarakat sekitar, ketika Pendekan Batu Bara mau masuk kembali ke rumahnya, orang-orang disekitar terpukau karena melihat beberapa perhiasan, seperti emas, intan dan permata, datang secara tiba-tiba dan mengikuti Pendekar Batu Bara masuk kerumahnya.

Kejadian ini bermaknadan mempunyai pesan penting kepada kita semua, bahwa bagi diri Pendekar Batu Bara (Tuan Syehk Abdul Rahman Silau Laut)sekiranya beliau menginginkan harta benta (urusan duniawi) adalah sangat mudah, beliau tidak mengejar harta tapi harta benadalah yang mengejar beliau, tujuan hidup Pendekar Batu Bara adalah keridho’an Allah SWT yang menjadi paling utama dari segalanya. 

Diceritakan langsung oleh alm. Bang Jalil Batu Bara ( masih termasuk cucu dari pendekar Batu Bara tsb, yakni tuan syehk waliyullah Abdul Rahman Silau Laut).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar