Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Rabu, 26 November 2014

Ini Alasan Mengapa Setelah Makan Mengantuk

Foto Google
DREAMERSRADIO.COM - Alasan utama mengapa butuh makan adalah untuk mendapatkan energi. Tapi Dreamers, apakah kamu pernah merasakan setelah makan sepiring pasta, lalu merasa berenergi?

Faktanya, mungkin setelah makan justru merasa mengantuk dan ingin tidur. Hal ini dikarenakan tiga faktor, yang semuanya menyebabkan kesulitan bernapas lalu merasa mengantuk seperti yang dikutip langsung dari Fitday.com.


1. Karbohidrat sederhana

Pati (pasta, nasi, roti, keripik kentang, tepung tortilla), gula, atau makanan tinggi gula (cookies, permen, dan kue) memiliki kecerdasan pernapasan lebih tinggi dari protein dan lemak sehat.

Makanan yang memiliki kecerdasan pernapasan lebih tinggi akan memetabolisme pernapasan menjadi karbon dioksida dengan cepat. Karbon dioksida adalah zat yang keluar dari paru-paru ketika menghembuskan napas.

Memiliki kadar karbon dioksida yang tinggi dalam tubuh membuat tubuh merasa lemah dan lelah. Karbohidrat sederhana memiliki kecerdasan pernapasan yang lebih tinggi, dan itu akan membuat seseorang merasa kurang berenergi, lemah, dan lelah. Usahakan untuk tetap mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk manfaat kesehatan seperti makanan yang tinggi serat, vitamin, dan mineral. Tapi ketika memilih makanan bertepung, pilihlah tepung gandum, oat, atau tepung jagung.

Fitday.com
2. Makanan tinggi sodium

Makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi atau lambat dicerna berpotensi untuk meningkatkan retensi air dalam tubuh, sehingga membuat susah bernapas. Sodium adalah senyawa elektrolit dalam tubuh yang menarik air.

Memiliki terlalu banyak sodium dalam tubuh menyebabkan air berada di tempat-tempat yang tidak seharusnya seperti di aliran darah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, atau berada di jaringan interstitial paru-paru Anda. Sekali lagi, hal ini menyebabkan kesulitan bernapas , lelah, dan merasa lemah karena kelebihan berat air dalam tubuh.

Namun jangan khawatir, tubuh tetap dapat mendapatkan sodium yang dibutuhkan dengan makan makanan alami, karena semua makanan termasuk buah-buahan dan sayuran segar mengandung sodium alami.

Baca label pada kemasan makanan dan pilih yang mengandung natrium rendah. Secara hukum, makanan hanya dapat berisi 140mg atau kurang per porsinya. Cobalah untuk tetap mengonsumsi sodium kurang dari 1800mg per hari.

3. Makanan berkarbonasi

Minuman bersoda dan permen karet menyebabkan perut memiliki banyak udara, yang dapat menyebabkan merasa kembung. Memiliki perut yang penuh akan mendorong diafragma, yaitu otot utama yang membantu pernapasan paru-paru secara efisien.

Pada saat yang sama, tubuh membutuhkan lebih banyak oksigen untuk mencerna makanan yang lebih besar. Mengunyah permen karet menyebabkan tubuh untuk menelan udara dan minuman bersoda mengandung banyak udara dalam gelembung yang mengisi perut.

Minuman bersoda juga mengandung karbon dioksida terlarut yang dapat meningkatkan kadar karbon dioksida dalam tubuh setelah mengonsumsinya. Belum lagi jika minuman bersoda yang diminum mengandung kafein, “kecelakaan” yang diikuti energi kafein dikombinasikan dengan karbon dioksida tinggi dan kandungan udaranya dua kali lipat. (zia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar