Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Kamis, 13 November 2014

Dunedin Railway Station

Kagumi ukuran, arsitektur, dan hiasan Dunedin Railway Station yang demikian kaya - 'Rumah Kue Jahe' terbesar yang pernah Anda lihat.

Pada awal tahun 1900-an, Dunedin adalah pusat komersial Selandia Baru. Stasiun kereta yang megah sesuai dengan status kota ini dibuka pada tahun 1906.

Sekarang stasiun tersebut masih tetap ada, sudah direstorasi secara menyeluruh mengembalikan kemegahannya yang dulu. Arsitektur bergaya Renaissance Flemish menonjolkan batu gamping putih Oamaru berhiaskan karang basalt hitam. Ukurannya yang memesona, gaya yang megah dan hiasan yang demikian kaya yang dimiliki stasiun tersebut menyebabkan arsitek George Troup mendapat nama panggilan Gingerbread George.

Surat kabar The Evening Star saat itu sangat antusias mengenai stasiun baru tersebut: "Ornamen yang menghiasi langit-langit sungguh indah, dan keseluruhan atmosfer tempat itu terkesan mahal... pengaturan toilet dan sanitarinya mewah".

Stasiun kereta Dunedin yang bersejarah/Foto Google

Ruang pemesanan karcis, misalnya, menampilkan lantai mosaik terdiri dari hampir 750.000 buah tegel porselen Royal Doulton. Peron utama sepanjang satu kilometer merupakan peron terpanjang di negara ini dan setiap tahun pada bulan Oktober menjadi pentas peraga terpanjang di dunia, untuk pertunjukan mode di South Island (Pulau Selatan).

Layanan wisata istimewa untuk turis merupakan satu-satunya kereta yang sekarang menggunakan staisun tersebut. Sebagian besar tempat ini sekarang digunakan sebagai restoran, dan lantai atas ditempati oleh galeri seni dan aula kehormatan olahraga.

Dunedin Railway Station Interior.Foto Google

Pengunjung boleh melihat eksterior dari lahan yang terpelihara baik dan berjalan-jalan di dalam untuk menikmati interior berornamen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar