Running News

<<< Pilkada 2017, Calon Usungan PDIP Berguguran ~ Jawaban Cerdas dr. ZAKIR NAIK ~ Bandung Dago Atas Punya Tempat Wisata Pemrosesan Batu Akik Canggih ~ Anis Shorrosh: Temukan Kesalahan Al Qur'an, Dipermalukan Pemuda Muslim ~ Apa & Siapa Habib Rizieq ~ Rumah Fiqih ~ The Big Picture ~ 50 Fakta Menarik Soal Darah ~ Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia ~ Teknik Cara Memotret Asap ~ Antique Military "Foto" Motorcycles ~ Archive Classic & Vintage Motorcycles ~ Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus ~ Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah ~ Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online ~ Amazing Lukisan Hyper Realistis ~ Belajar Fotografi ~ The Colorful Language of Chameleons ~ Jelajahi FLICKR ~ Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 ~ Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia ~ Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah ~ 50 Fakta Bayi Baru Lahir ~ Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba ~ Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap ~ Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni ~ 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar ~ Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak ~ 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim ~ Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik ~ Seni "Amazing" Menyusun Batu ~ Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal ~ Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya ~ Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif ~ 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan ~ Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia ~ Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh ~ Kumpulan Mobil Keren Dunia ~ 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja ~ Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? ~ Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria ~ Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak ~ Macro Photos, Kereznnn Gans ~ Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina ~ Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I ~ 5 Hewan dengan Hidung Aneh ~ Photos Binatang terjelek di Dunia ~ Mempertahankan Masjid Sunan Kudus ~ Animal "NatGeo" Images ~ 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau ~ Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti ~ Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam ~ Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi ~ >>>

Selasa, 03 Januari 2017

Paling Keren : 5 Predator Buas Hasil Kawin Silang

Merdeka.com - Persilangan tidak hanya bisa dilakukan di dunia tanaman saja, tetapi juga dunia hewan. Contoh yang paling sering kita dengar mungkin adalah anjing. Dari awalnya serigala, kini sangat banyak jenis yang bisa kita temukan di rumah-rumah, mulai dari Corgy sampai Cihuahua.

Selain itu, masih banyak kawin silang lain yang tergolong ekstrim yang sebelumnya tidak pernah diketahui ada oleh manusia, misalnya Zebroid. Zebroid adalah keturunan antara Zebra dan jenis kuda lain, yang biasanya hanya berkelamin jantan dan lebih agrasif dari kuda yang hidup di dekat manusia.Nah, perkawinan silang ekstrim juga terjadi pada hewan predator. 

Berikut ini adalah hasil keturunan kawin silang hewan buas yang paling keren dan hebat.

1. Liger

Liger diambil dari kata “Lion” dan “Tiger”, ya, liger adalah hasil kawin silang antara singa jantan dan harimau betina. Hasilnya, Liger menjadi spesies kucing besar baru yang mempunyai sifat unik dan tubuh yang kerap disebut terbesar di antara kucing besar.

Berbeda dengan singa yang anti air, Liger sangat suka berenang, sama seperti harimau. Namun, Liger hidup secara berkelompok mirip seperti singa.

Sebagai kucing besar “terbesar”, Liger jantan bisa mencapai panjang 3,5 meter! Liger terbesar saat ini adalah Hercules, penghuni taman rekreasi di Miami, Amerika. Berdasarkan cerita di kalangan ilmuwan, liger sebelumnya hanya dianggap sebagai hewan legenda sebelum akhirnya dikembangbiakkan oleh ilmuwan di abad ke-19.

2.Tigon

Kebalikan dari Liger, Tigon adalah keturunan dari persilangan antara harimau jantan dan singa betina. Dan jika liger terlihat seperti harimau raksasa, tigon terlihat seperti singa yang mempunyai loreng dan totol bak harimau.

Ukuran Tiger juga tak sebesar Liger, karena spesies ini mendapat gen tubuh dari induk, yakni singa betina. Hasilnya, Tigon kerap disebut tak bisa mencapai ukuran raksasa dengan bobot tubuh rata-rata 180 kilogram saja.

Saat ini tigon sangat jarang ditemukan, tidak sebanyak Liger. Tetapi di masa lalu, sekitar abad ke-19, jumlah tigon justru disebut lebih banyak ketimbang Liger. Bahkan, Liger nyaris tidak pernah ada dan hanya jadi legenda.

3.Grolar

Keberadaan beruang Grolar baru benar-benar bisa dipastikan di tahun 2006 lewat serangkaian tes DNA. Pada dasarnya, grolar adalah hasil perkawinan beruang kutub dan beruang grizzly. Beruang ini biasanya mempunyai rambut kepala dan tubuh putih dan kaki kecoklatan. 

Grolar tertua yang pernah ditemukan berasal dari tahun 1864. Kemunculan grolar disebut terjadi saat beruang kutub yang terdesak oleh hilangnya es akibat pemanasa global bertemu dengan beruang Grizzly yang ada di dekat kawasan kutub, seperti Kanada.

Dari penemuan di tahun 2006, grolar mempunyai rambut tebal layaknya beruang kutub namun memiliki cakar panjang dan tubuh berpunuk layaknya beruang Grizzly. Spesies beruang yang kembali ditemukan di tahun 2010 ini juga mempunyai kepala yang lebih mirip Grizzly.

4. Leopon

Bila Liger dan Tigon bisa ditemukan di alam liar, maka spesies kucing raksasa ini 'leopon' hanya bisa ditemukan di penangkaran. Alasannya jelas, seekor macan tutul jantan dan singa betina hampir mustahil melakukan perkawinan secara alami.

Secara bentuk tubuh, Leopon terlihat seperti Macan Tutul dengan kepala Singa. Leopon pertama diketahui dikembangbiakkan di Kolhapur, India tahun 1910. Berdasarkan catatan ilmuwan saat itu, leopon memiliki totol yang lebih kecil dan rapat ketimbang macan tutul. 

Leopon mempunyai tubuh lebih besar mirip Singa, tetapi suka memanjat dan berenang seperti Macan Tutul. Hingga saat ini ada tiga negara yang masih mepunyai Leopon, yakni Jepang, Jerman, dan Italia.

5. Jaglion

Jaglion adalah kucing besar hasil perkawinan “Jaguar Jantan” dan “Singa Betina”. Kucing ini mempunyai warna dasar bulu coklat muda seperti singa dan totol 'bunga' seperti jaguar. Tubuh Jaglion sendiri tegap, berotot, dan tidak terlalu gemuk seperti Singa.

Di beberapa kasus langka, Jaglion mempunyai bulu berwarna dasar gelap, bahkan hitam, membuatnya terlihat sangat menakutkan dan gagah. Salah satu contohnya adalah Jaglion bernama Jahzara dan Tsunami, hasil dari perkawinan Jaguar bernama Diablo dan Singa betina bernama Lola. Keduanya lahir tahun 2006 lalu, dan menariknya perkawinan kedua orang induknya terjadi secara alami, setelah Diablo dan Lola memang dibesarkan secara bersama sejak bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar