Running News

<<< Rumah Fiqih *** The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Senin, 02 Januari 2017

10 Kereta Tercepat Di Dunia Saat Ini

Mahessa83 |  Waktu adalah salah satu hal yang paling berharga bagi kehidupan kita. Waktu akan pergi dan tak akan datang kembali. Untuk menyimpannya, manusia membuat banyak penemuan revolusioner baru agar hidup manusia semakin mudah. Berpergian menjadi lebih mudah dengan banyak menghemat banyak waktu dan itu sangat membantu dalam mengakomodasi dengan peluang yang lebih baik.

Dari alat transportasi kuno seperti gerobak sapi, sepeda motor dan sekarang dengan mobil berkecepatan tinggi yang semuanya memiliki dampak yang sangat besar dalam kehidupan kita. Sekarang dengan adanya teknologi canggih menjadikan jarak yang sangat jauh dapat dicapai dengan waktu yang sangat singkat. Walaupun dengan harga yang cukup mahal, mereka dapat bergerak dengan sangat cepat  yang salah satunya adalah Kereta Api yang merupakan alat transportasi kedua tercepat di dunia setelah Pesawat Terbang.

Berikut 10 Kereta Tercepat Di Dunia Saat Ini yang kami lansir dari wonderlist.com untuk Anda.

1. Shanghai Maglev

Shanghai Maglev adalah Kereta Tercepat Di Dunia Saat Ini. Kereta dengan kecepatan seperti peluru ini mampu melesat hingga 430 kilometer per jam dengan kecepatan rata-rata 250 kilometer per jam. Kereta ini dibuka untuk umum pada tahun 204 lalu yang dioperasikan oleh Shanghai Maglev dan bekerjasama dengan Siemens  dan Taisen. Kereta yang mampu membawa penumpang hingga 574 orang dengan biaya tiket sebesar $ 8 - $ 16.

Kereta Cepat telah benar-benar dipercepat untuk sistem transportasi dunia yang berjalan di Bumi. Kereta Tercepat Di Dunia ini  juga telah menjadi alat transportasi tercepat di dunia kedua setelah pesawat terbang. Mencapai satu tempat ke tempat lain tanpa harus mengganggu lingkungan atau membuat kotor lingkungan. Kereta Tercepat ini juga merupakan cara terbaik untuk orang-orang yang ingin mengunjungi suatu tempat sebagai tujuan dengan rasa nyaman, aman dan cepat. 
 
2. Harmony 380 A


Harmony 380 A adalah Kereta Tercepat Kedua Di Dunia yang ada di Cina. Ia mampu bergerak dengan kecepatan 416,6 kilometer per jam yang pertama kali di operasikan pada tahun 2010 lalu. Kereta ini melayani dua kota besar Cina yaitu Shanghai - Beijing. Kereta ini diproduksi oleh perusahaan CSR Lokomaotif dan Rolling Stock. Kereta yang terbuat dari logam alumunium ringan yang pada bagian depannya terlihat seperti ikan mampu bembawa penumpang 494 orang yang setiap penumpang bisa bisa memanfaatkan fasilitas lampu membaca, power listrik dan layar monitor.


3. AGV Italo



AGV Italo merupakan Kereta Tercepat Di Dunia pemecah rekor dari semua kereta cepat yang ada pada saat ini dengan melakukan perjalanan yang mampu mencapai kecepatan 574 kilometer per jam pada tahun 2007 lalu. Kereta ini diproduksi oleh perusahaan Perancis Alstom. Kereta yang melayani jalur Napoli - Roma dan Bologna - Milano.

Pada tahun 2008, Perusahaan NTV Italia membeli 25 kereta AGV untuk Eropa senilai Eurro 650 juta. Jarak Napoli - Roma adalah 189,7 kilometer dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam saja.
 
4. Siemens Velaro E AVS 103


Siemens Velaro E AVS 103 merupakan salah satu Kereta Tercepat Di Dunia saat ini. Dengan kecepatan maksimum mencapai 403,7 kilometer per jam. Kereta yang melayani Barcelona - Madrid di Spanyol ini mulai beroperasi pada tahun 2011 lalu. Di butuhkan waktu 2,30 jam untuk menempuh jarak sejauh 504 kilometer dengan kereta yang memiliki kabin penumpang sebanyak 8 buah ini dimana 404 penumpang dapat melakukan perjalanan pada waktu bersamaan.

5.  Talgo 350


Talgo 350 merupakan salah satu Kereta Tercepat Di Dunia di Spanyaol yang melayani rute dari Madrid ke Barcelona. Kereta yang cukup panjang ini mempu melesat dengan kecepatan 350 kilo meter per jam dengan 2 kemudi dan 12 gerbong penumpang. Afore bagian dari kereta ini dirancang untuk menangani tekanan udara menangani 4 jenis fasilitas duduk yaitu kelas klub, kelas bistro kelas utama dan kelas eksekutif yang setiap kursinya terdapat audio-video yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan mengasyikan.
 
6. Shinkasen Hayabusa


Shinkasen Hayabusa ini merupakan seri E5 yang merupakan salah satu Kereta Tercepat Di Dunia di Jepang saat ini. Kereta ini mampu melesat hingga mencapai kecepatan 400 km per jam. Tohoko Shinkasen ini diproduksi oleh perusahaan Hitachi dan Kawasaki Heavy Industry. Bagian depan kereta dibuat dengan sistem Aerodinamis yang membantu perjalanan menjadi lebih baik dan memberikan pengaruh yang ekstra diatas kereta api lainnya di dunia ini. 

Dengan panjang 15 meter yang ditujukan untuk mencegah dari segala kendala apapun selama perjalanan, body kereta dibangun dalam bentuk plain. Sistem udara telah digunakan di dalamnya menjadikan tanpa adanya sentakan yang terjadi karena tekanan dari udara yang bergerak secara otomatis sehingga menjadikan kereta ini kecil kemungkinannya terjadi  resiko kecelakaan.

7. Alstom Euroduflex


Alstom Euroduflek merupakan Kereta Api Tercepat dan Terbesar Di Dunia yang mampu melayani 1020 penumpang secara bersamaan. Dengan alasan semakin macetnya jalan-jalan di kota-kota Eropa menjadikan kereta cepat ini alternatif utama untuk berpergian di negara-negara Eropa seperti Perancis, Swiss, Luxenburg dan juga Jerman. 

Kereta yang dioperasikan oleh NSCF merupakan versi ketiga dari TGV dan mampu berjalan seperti pada versi sebelumnya dengan jarak yang sama dan waktu yang lebih singkat.

8. TGV Double Decker


Kereta TGV Double Decker dioperasikan oleh perusahaan Kereta Api NSCF. Kereta yang di produksi antara tahun 1996 - 2004 ini mampu berjalan dengan kecepatan maksimum 300 - 320 km per jam. Untuk saat ini 508 penumpang dapat dilayani dengan salah satu Kereta Tercepat Di Dunia ini. Untuk saat ini kereta api berkecepatan tinggi ini melayani kota Paris menuju kota Masiley, Perancis bolak balik setiap harinya

9. ETR 500 Frecciarossa


Kereta ETR 500 Frecciarossa memiliki potensi 60 kilometer per jam lebih cepat dari Kereta THSR 700T. tetapi biasanya dijalankan dengan kecepatan 300 km per jam. Kereta ini pertama kali dijalankan dari kota Roma ke Milan sepanjang 460 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam 40 menit. Sejak saat itu 28 kereta jenis ini melayani Roma-Milan setiap harinya. 

Kereta ini dikembangkan dengan baik mengingat semua kemewahan dan pelayanan, peredam suara dan kursi argonomic yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman bagi para penumpang. Kereta ini memiliki 4 kabin khusus di dalamnya seperti untuk kelas ekonomit, kelas platinium, kelas bisnis dan juga kelas eksekutif. Semua kabin kedap suara dan dilenkapi dengan fasilitas free wi-fi.


10. THSR 700T



THSR 700T adalah salah satu Kereta Tercepat Di Dunia milik Taiwan. Kereta ini diproduksi oleh Jepang pada tahun 2007 dan dibuat untuk melayani rute dari Taipei ke Kosyung. Kereta ini mampu melaju dengan kecepatan 300kilometer per jam dengan waktu tempuh 90 menit. Hal ini telah membuat perbedaan besar dari waktu sebelumnya yang bisa menghabiskan waktu hingga 4,5 jam perjalanan.

Kereta Api berkecepatan tinggi ini merupakan upaya kerjasama antara pemerintah Taiwan dengan perusahaan Kawasaki, Hitachi dan Nippon Sharayo dengan biaya pembangunannya mencapai $ 3.400.000.000.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar