Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Selasa, 03 Februari 2015

743 kg Labu Terbesar di Australia-Selandia Baru

Petani asal Australia, Dale Oliver berhasil memecahkan rekor LABU terberat se- wilayah Australasia (Australia dan Selandia Baru). Rekor Australasia sebelumnya juga dipegang oleh Dale, dan kali ini, labu yang ia bawa 100 kilogram lebih berat ketimbang labu pemegang rekor terdahulu. Labu kemenangan Dale, yang ditimbang saat Kompetisi Labu Summerland berlangsung di Kyogle, New South Wales, memiliki berat 743 kilogram.

Pada tahun 2013, petani asal Knockrow, negara bagian New South Wales ini, membuat dan lantas memecahkan rekornya sendiri dengan labu seberat 575 kilogram yang lantas tergantikan oleh labu 619 kilogram, Dale mengatakan, ia sebenarnya telah merawat labu seberat 680 kilogram, tetapi sayangnya labu itu tak tercatat secara resmi.

Terlepas dari rekor yang ia toreh di Kyogle, labu Dale yang seberat 669 kilogram ternyata juga memperoleh gelar dengan menempati posisi kedua labu terberat di wilayah Australasia.

"Banyak orang tak begitu beruntung dengan adanya angin dan kondisi yang kering. Ini benar-benar tahun yang buruk. Tapi saya sangat beruntung. Saya punya air dan tempat berlindung dari angin," jelasnya.

Dale Oliver dengan Labunya
Dale mengatakan, baru beberapa minggu yang lalu ia menyadari bahwa berat labu-nya bertambah.

"Awalnya, mereka tak tumbuh sebaik labu di tahun-tahun sebelumnya, tetapi akhirnya mereka berkembang dengan baik. Mereka tumbuh pesat dengan adanya hujan," utaranya.

Labu raksasa pemecah rekor di wilayah Atlantik hanya butuh 75 sampai 80 hari untuk tumbuh.

"Labu Atlantik raksasa awalnya dikembangkan oleh Howard Dill, mungkin sekitar 40 tahun yang lalu, mereka mulai membiakkan jenis itu. Saat ini semua orang di Amerika, sebenarnya di seluruh dunia, terus membiakkan gen terbesar dan mereka tampaknya memang semakin besar, lebih besar dan lebih besar lagi,” terang Dale.

Ia menambahkan, "Ketika dulu mereka menumbuhkan labu seberat 1500 pon (sekitar 680 kg), mereka bertanya-tanya apa mereka bisa mendapatkan labu seberat 2.000 pon (sekitar 907 kg), sekarang mereka tengah berusaha untuk mencapai 2500 pon (sekitar 1.134 kilogram)."

Rekor Dunia ‘Guinness &rsquo untuk labu memiliki berat 1.054 kilogram (2323 pon) dan dikembangkan oleh petani Swiss, Beni Meier.

"Sebenarnya labu tak suka iklim kami sebaik pertumbuhan mereka di sana," kata Dale.

"Ketika mereka tumbuh dengan sangat baik di sini, mereka memang tumbuh dengan baik, tetapi segera setelah panas datang, mereka tampaknya enggan berkembang," tambahnya.

Dale berharap, rekor labu-nya akan bertahan hingga ‘Sydney Royal Easter Show' tahun ini.


Pemilik tempat pembibitan tanaman ini telah menggunakan labu 669 kilogram-nya untuk pakan ternak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar