Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Rabu, 04 Februari 2015

10 Buah Eksotis dari berbagai Negara #1

Jenis buah-buahan seperti, durian, manggis dan kedondong adalah beberapa buah lokal yang populer di Indonesia, biasa buah-buahan seperti dikonsumsi di kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya.

Tetapi bagi warga negara lain yang tidak pernah mendengar atau menyantapnya, durian dan kedondong bisa digolongkan sebagai buah eksotis. Bagi beberapa warga asing, rasanya yang tak biasa cukup mengejutkan bagi lidah mereka, terutama yang memiliki aroma tajam seperti durian.

Setiap daerah dan negara bisa dipastikan mempunyai jenis flora yang berbeda-beda dan hal inilah yang mengakibatkan tanaman buah yang tumbuh di sana bermacam ragam pula.

Dari benua Afrika, Amerika, Asia, dan Australia, berikut adalah beberapa buah-buahan eksotis yang kemungkinan belum pernah Anda cicipi, diantaranya adalah :

 1. Akebi

Akebi adalah buah eksotis asli dari Jepang. Bagian dalamnya yang berwarna putih dan dipenuhi biji tampak seperti markisa. Bagian inilah yang biasa disantap oleh warga Jepang. Sementara kulitnya yang berwarna ungu cerah biasa diolah dan disajikan sebagai sayur.

 2.Beri Ajaib

Synsepalum dulcificum atau lebih dikenal dengan nama buah ajaib termasuk golongan buahbuahan beri. Buah mungil berwarna merah yang sekilas tampak seperti goji berry ini jika dimakan bisa membuat buah yang asam terasa manis. Coba makan jeruk asam setelah mengunyah beri ajaib. Jeruk tersebut akan terasa manis. Ini disebabkan kandungan miraculin dalam beri ajaib.

 3. Jabuticaba

Sudah pernah mendengar tentang jabuticaba? Jabuticaba adalah buah sejenis anggur yang ditemukan di negara bagian Minas Gerias dan Sao Paulo, Brasil. Sekilas buah yang menurut Wikipedia disebut anggur Brasil ini tampak seperti buah rukem dari Indonesia. Hanya saja warnanya lebih gelap. Buah ini biasanya dimakan mentah, dibuat jeli, atau diperas dan dijadikan minuman jus.

Keunikan buah jabuticaba terletak pada cara tumbuhnya. Buah ini tumbuh langsung dari kulit batang pohon. Saat buah jabuticaba tumbuh, pohonnya akan tampak seperti ditempeli bolabola hitam. Jabuticaba termasuk buah musiman, hanya berbuah sekali atau dua kali dalam setahun, biasanya dalam bulan Mei.
 4. Ackee

Buah yang satu ini bentuknya mirip apel, berasal dari Afrika dan terkenal beracun. Tetapi orang-orang dari benua itu justru gemar mengonsumsinya sebagai makanan pokok. Ackee sebenarnya masih bersaudara dengan buah lengkeng dan leci. Penggunaan ackee dalam kuliner Jamaika sangat sering ditemui. Ackee bahkan diklaim sebagai buah nasional Jamaika.

 5. Melon Kiwano

Melon kiwano disebut juga dengan melon bertanduk. Asalnya dari Afrika, namun juga tumbuh di California, Chili, Australia, dan Selandia Baru. Bagian dalamnya seperti timun, namun rasanya mirip seperti campuran lemon dan pisang. Biasanya melon ini dihidangkan sebagai campuran salad atau garnish makanan.
6. Tangan Buddha

Dari namanya saja sudah terdengar unik. Tangan Buddha adalah sejenis jeruk sitrus yang cukup populer di Asia. Bentuknya seperti jari-jari tangan yang mencuat. Namun rasanya mirip dengan buah lemon. 

 7. Paw Paw

Asimina triloba atau lebih populer dengan nama paw paw adalah buah yang dikenal sebagai pisangnya orang miskin. Dari luar bentuknya mirip seperti mangga dan pisang muda. Tetapi bagian dalamnya merupakan perpaduan antara daging buah pepaya dan aroma pisang. Buah ini biasa ditemui di Amerika Serikat dan Kanada, namun masih sulit dijumpai di negaralain.

 8. Num Num

Carissa Macrocarpa atau biasa disebut num-num, plum Natal, dan amatungulu adalah buah asli dari Afrika Selatan. Buah ini cukup terkenal pula di Uganda dan Mozambik. Num-num memiliki buah yang bentuknya mirip dengan buah pinang, namun berwarna merah muda. Biasa disantap dalam keadaan mentah atau diolah menjadi selai.

 9. Honey Berry

Buah berry yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik. Seperti terompet dengan warna yang menyerupai blueberry. Buah bernama latin Lonicera caerulea ini tumbuh di kawasan barat daya Asia dan Amerika Utara. Rasanya seperti blueberry dan raspberry. Biasa diolah sebagai bahan campuran es krim, selai, dan anggur.
10. Limau Darah

Blood Lime atau limau darah adalah buah unik asal Australia. Buah ini memiliki bentuk seperti buah limau pada umumnya, namun kulitnya berwarna merah tua. Daging buahnya juga berwarna merah dan bercitarasa agak manis. Itulah 10 buah eksotis dengan penampilan dan rasa unik dari berbagai belahan dunia. Mana yang sudah pernah Anda cicipi?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar