Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Sabtu, 24 Januari 2015

Beth Bulan: 14 Tahun Pohon Pohon Tertua di Dunia

"Potret of Time" adalah serangkaian foto yang menunjukkan pohon tertua dan paling megah di muka bumi. Fotografer Beth Bulan perjalanan ke penjuru dunia selama 14 tahun dalam proses pengambilan gambar, bepergian ke daerah-daerah terpencil di mana pohon-pohon yang sebagian besar tetap tidak terganggu oleh manusia

Banyak pohon-pohon telah "selamat karena mereka berada di luar jangkauan peradaban," tulis bulan. Mereka ditemukan di pegunungan, perkebunan swasta, dan tanah dilindungi. Beberapa pohon hanya ada di daerah yang sangat spesifik (misalnya baobab di pulau Madagaskar).

Proyek bulan telah membawanya ke lokasi di Amerika Serikat, Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Dia memilih pohon yang didasarkan pada tiga kriteria: usia, ukuran, dan / atau sejarah terkenal. Setelah mengidentifikasi pohon yang akan cocok untuk seri, dia akan melakukan perjalanan ke lokasi untuk menangkap potret itu.

Foto-foto tersebut dimaksudkan untuk "merayakan keajaiban alam yang telah bertahan selama berabad-abad," negara Bulan. "Saya tidak bisa membayangkan cara yang lebih baik untuk memperingati kehidupan pohon yang paling dramatis di dunia, banyak yang berada dalam bahaya kehancuran, dibandingkan dengan memamerkan potret mereka."

Pada website-nya, Bulan menulis bahwa dia menggunakan pencetakan platinum sebagai "proses yang mulia di era digital":

"Dengan mencetak platinum, terkenal karena luminositas yang indah dan skala tonal yang luas, tidak adanya lapisan pengikat memungkinkan kristal yang sangat halus dari platinum untuk dimasukkan ke dalam kertas memberikan penampilan 3 dimensi. Tak tertandingi oleh setiap proses cetak lainnya, platinum, seperti emas, adalah logam yang stabil. Sebuah cetak dapat bertahan selama ribuan tahun. Proses ini memberikan nada yang berkisar dari kulit hitam keren, abu-abu netral, untuk kaya cokelat sepia".
Berikut adalah beberapa foto dalam seri (beberapa pohon ribuan tahun):














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar