Running News

<<< BUPATI BolTim Ngamuk ~ Covid-19 Hari ini ~ Didi Kempot Meninggal ~ Gunung Anak Krakatau Meletus ~ Pandemi Covid-19 ~ Kronologi Meninggalnya GOGON SRIMULAT ~ Kronologi BOM Gereja Surabaya ~ Pilkada 2017, Calon Usungan PDIP Berguguran ~ Jawaban Cerdas dr. ZAKIR NAIK ~ Bandung Dago Atas Punya Tempat Wisata Pemrosesan Batu Akik Canggih ~ Anis Shorrosh: Temukan Kesalahan Al Qur'an, Dipermalukan Pemuda Muslim ~ Apa & Siapa Habib Rizieq ~ Rumah Fiqih ~ The Big Picture ~ 50 Fakta Menarik Soal Darah ~ Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia ~ Teknik Cara Memotret Asap ~ Antique Military "Foto" Motorcycles ~ Archive Classic & Vintage Motorcycles ~ Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus ~ Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah ~ Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online ~ Amazing Lukisan Hyper Realistis ~ Belajar Fotografi ~ The Colorful Language of Chameleons ~ Jelajahi FLICKR ~ Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 ~ Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia ~ Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah ~ 50 Fakta Bayi Baru Lahir ~ Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba ~ Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap ~ Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni ~ 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar ~ Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak ~ 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim ~ Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik ~ Seni "Amazing" Menyusun Batu ~ Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal ~ Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya ~ Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif ~ 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan ~ Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia ~ Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh ~ Kumpulan Mobil Keren Dunia ~ 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja ~ Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? ~ Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria ~ Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak ~ Macro Photos, Kereznnn Gans ~ Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina ~ Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I ~ 5 Hewan dengan Hidung Aneh ~ Photos Binatang terjelek di Dunia ~ Mempertahankan Masjid Sunan Kudus ~ Animal "NatGeo" Images ~ 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau ~ Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti ~ Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam ~ Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi ~ >>>

Selasa, 16 Desember 2014

10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar

APA yang biasa Anda lakukan ketika mengakses internet? Apakah hanya sekedar membuka jejaring sosial, menonton video, atau bermain gameonline? Padahal selain itu semua, masih banyak konten di dunia maya yang bisa membuat Anda lebih pintar. Mengutip laman Business Insider, kami akan memaparkan beberapa situs yang bisa membuka wawasan berpikir dan cara pandang kita semua yang juga disertakan dengan beberapa catatan tambahan.

Berikut adalah 10 situs tersebut:
1. Codecademy

Codecademy adalah platform online interaktif gratis yang menyediakan pelajaran pemrograman seperti Python, PHP, JavaScript, dan Ruby, begitu juga dengan bahasa mark up termasuk HTML dan CSS. Codecademy dibuat pada tahun 2011 oleh Zach Sims dan Ryan Bubinski.

2. Coursera

Coursera merupakan sebuah web yang menyediakan fasilitas pembelajaran secaraonline atau online learning bagi siapapun yang berminat untuk belajar. Yang menarik, pembelajaran online yang disediakan oleh Coursera ini adalah pembelajaran kelas dunia.
Ya, materi yang ditawarkan di Coursera disediakan oleh beberapa perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi di dunia.

Dengan lebih dari 800 kursus gratis pada topik yang berkisar dari sejarah internetrekayasa keuangan, platform pendidikanmembantu Anda memperdalam pengetahuan Anda di berbagai mata pelajaran.

3. Digital Photography School

DigitalPhotography School adalah sebuah situs yang khusus membahas tips menggunakan kamera digital dan seluk beluknya. Dengan kata lain, situs ini bisa dibilang sekolah fotografi online gratis.

Berbagai macam tips dan trik disajikan dengan lengkap, cocok bagi fotografer pemula dan mencerahkan bagi yang sudah mahir sekalipun.

Situs ini juga memiliki forum sehingga Anda dapat langsung bergabung dengan berbagai macam komunitas fotografi.

4. Duolingo

Duolingo adalah salah satu situs yang akan membuat kita lebih mahir berbahasa asing. Bukan hanya bahasa Inggris saja, Duolingo juga menyediakan pilihan pembelajaran bahasa lainnya seperti bahasa Spanyol, Prancis, Belanda, dan beragam bahasa lainnya.

Situs ini dapat mempertajam kemampuan bahasa Anda lewat aneka game adiktif yang ada di dalamnya. Duolingo termasuk pendidikan berkualitas tanpa memungut bayaran, alias gratis.

5. EdX

Sama halnya dengan Coursera, EDX merupakan situs kuliah online. Bedanya, universitas yang bergabung di sini lebih sedikit, yakni MIT, Harvard University, Berkeley California, Texas University, McGill, ANU, Wellesley, Georgetown University, Toronto University, Rice University, TUDelf, dan Ecole Polytechnique.

Memang kuliah yang ditawarkan di sini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Namun di balik itu, para pengajarnya adalah dosen yang telah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing yang juga telah diakui dunia.

Banyak sekali mata kuliah yang ditawarkan di sini dan tersedia untuk semua bidang. Mulai dari ilmu sosial sampai ilmu teknik.

6. Factsie

Apakah Anda tahu bahwa kadal bertanduk bisa menembak darah dari saluran air mata? Ya, seperti fakta itulah yang situs Factsie berikan.

Tidak hanya fakta ilmilah, namun beberapa faktas sejarah bersama dengan berbagailink atau tautan ke sumber situs untuk fakta-fakta tersebut.

7. Gibbon

Dengan Gibbon, Anda bisa mengumpulkan artikel dan video untuk membantu Anda mempelajari hal-hal dari pemrograman iOS, Marketing, SEO, dan berbagai hal menarik lainnya.

8. Instructables

Melalui video menyenangkan, Instructables membantu Anda untuk dapat belajar bagaimana membuat sesuatu dari dimulai dari ide kita.
Di sini kita juga bisa sharing kreasi sendiri. Anda dapat mengunjungi ehow.com tentang bagaimana memasak, menghias, membuat perencanaan, menghias taman, atau membuat anggaran.

9. Khan Academy

Dengan Khan Academy, kita belajar melalui tutorial video, melatih, dan melacak statistik, meningkatkan pemahaman kita tentang mata pelajaran yang kita sudah pelajari atau mempelajari sesuatu hal yang baru.

Rekomendasi situs Akademi lainnyaudacity.com, coursera.org, academicearth.org, memrise.com, danedx.org.

10. Power Searching With Google


Dengan situs Power Searching With Google Anda bisa mempelajari cara menguasai keterampilan dari SEO mesin pencarian Google. [ikh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar