Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Minggu, 27 April 2014

Pemuda Indonesia Taklukkan 7 Puncak Dunia

Badannya tidak besar atau tinggi tetapi siapa sangka mahasiswa pascasarjana dari Universitas Parahyangan ini mampu menaklukkan tujuh puncak dunia. Bersama tiga temannya, Sofyan Arief Fesa atau yang disapa "IAN" ini menjadi wakil Indonesia pertama yang mencatatkan diri sebagai penakluk tujuh puncak dunia.

Dalam acara Super Mentor, Ian berbagi pengalamannya berdiri di atap dunia Carstenz Pyramid (Indonesia), Kilimanjaro (Afrika), Elbrus (Rusia), Vinson Massif (Antartika), Aconcagua (Argentina), Everest (Nepal) dan Denali (Alaska).

Semula banyak orang yang meragukan kemampuan pria dengan satu anak ini. Apalagi secara fisik dia dan teman-temannya kelihatan tidak punya kemampuan mendaki gunung.

"Di Vinson Antartika kami ditanyai ngapain orang tropis main di sini. Enggak semua orang juga bisa masuk benua Antartika karena ada benua juga yang diisolasi jadi semua yang kita makan dan kita buang itu harus dibawa kembali," cerita Ian di Ballroom Teater Jakarta, Jumat malam (25/4).


Pendaki Sofyan Arief Fesa. ©2014 Merdeka.com
Bak di film-film Hollywood, dia bersama teman-temannya juga nyaris kehilangan nyawa akibat sulitnya jalur pendakian mereka.

"Di Gunung Everest ada badai besar dan saya tersapu longsor salju dengan ketinggian 3.000 m. Itu luck saya bisa hidup. Saat itu tidak ada tempat bersembunyi saya pasrah saja, ketika saya buka mata ternyata saya hidup. Dengan peralatan yang saya punya saya berusaha untuk bertahan hidup," kenang dia.
 
Yang membanggakan, empat pemuda ini berhasil membuka rute baru di Gunung Elbrus. Penemuan ini mendapat penghargaan dari Rescuer Elbrus atau polisi gunung di Elbrus.

"Kita start itu dengan orang Rusia tapi karena sama-sama enggak ngerti bahasanya jadi kita pisah saja akhirnya kita sendiri saja ke sana dan membuat jalur hiking Indonesia Route," ucapnya bangga.

Baginya suatu kebanggaan besar bisa mengibarkan merah putih di tujuh puncak dunia. Pesannya hanya satu "Langkah pertama sangat berarti untuk kesuksesan kita." [dan]

Sumber 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar