Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Jumat, 05 Februari 2016

Ejakulasi Dini Sembuhkan Sejak Dini !


Ilustrasi ejakulasi dini. ©2015 Ziminski.com
Merdeka.com - Sperma yang keluar terlalu dini saat melakukan hubungan suami istri dapat menjadi isu tersendiri bagi pasangan suami istri. Entah karena adanya masalah kepuasan yang sama-sama tidak tercapai. Atau adanya masalah sperma yang kurang maksimal karena dikeluarkan terlalu dini, masalah ejakulasi dini jelas merupakan problem dalam kesehatan kehidupan berumah tangga.

Sebenarnya, waktu rata-rata yang diperlukan oleh pria untuk mengeluarkan sperma setelah senggama adalah sekitar lima setengah menit. Meski demikian, tidak semua pria mengalami ejakulasi dalam tempo waktu tersebut. Terkadang, terdapat pria yang butuh waktu lebih lama atau butuh waktu yang hanya sedikit lebih cepat.

Untuk mengetahui apakah seorang pria mengalami ejakulasi dini adalah dengan memperhatikan tempo waktu keluarnya sperma. Jika sperma keluar setiap dua menit sekali kapanpun penis melakukan penetrasi, maka hal ini menandakan terjadinya ejakulasi dini. Saat hal ini terjadi, maka pria yang bersangkutan perlu mendapatkan penanganan medis sesegera mungkin untuk mencegah bertambah seriusnya kondisi.

Kondisi ejakulasi dini sendiri dapat dikategorikan ke dalam dua jenis, yaitu:

1. Ejakulasi dini primer, kondisi di mana ejakulasi prematur telah terjadi semenjak pria pertama kali aktif secara seksual atau rutin berhubungan seksual.

2. Ejakulasi prematur sekunder, kondisi di mana ejakulasi dini terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki kondisi ejakulasi normal.

Ejakulasi primer sendiri dapat terjadi akibat adanya masalah psikologis yang dialami oleh pria, seperti akibat adanya pengalaman seksual yang menyebabkan trauma pada pria saat berusia lebih muda. Sementara itu, ejakulasi sekunder dapat timbul akibat adanya faktor psikologis maupun faktor kondisi fisik pria. Kondisi fisik sendiri dapat terdiri dari adanya penyakit tertentu yang dialami oleh pria, seperti adanya tekanan darah tinggi atau hipertensi, adanya kondisi diabetes hingga adanya kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol.

Dalam melakukan pengobatan bagi ejakulasi dini, penderitanya perlu terlebih dahulu mengetahui penyebab dari terjadinya kondisi ejakulasi dini, apakah akibat faktor kondisi fisik atau akibat faktor psikologis. 

Jika ejakulasi dini terjadi karena adanya kondisi psikologis yang terganggu, maka pengobatan dapat dilakukan dengan mengonsumsi jenis obat Selective serotonin reuptake inhibitors atau SSRIs. Obat jenis ini biasanya digunakan untuk mengobati kondisi depresi. Efek samping dari konsumsi obat ini adalah adanya penundaan ejakulasi. Berikut ini beberapa jenis obat SSRIs yang biasa diresepkan oleh dokter:

1. Paroxetine
2. Sertraline
3. Fluoxetine

Obat-obatan ini memiliki persyaratan harus dikonsumsi selama seminggu hingga dua minggu sebelum efek nyatanya terlihat. 

Saat penyebab terjadinya ejakulasi adalah kondisi fisik, Anda dapat melakukan beberapa tips menahan ejakulasi berikut ini.

Dengan menggunakan kondom tebal yang berfungsi untuk mengurangi sensasi seksual pada alat kelamin.

Dengan menarik napas dalam-dalam dengan tujuan menunda refleks ejakulasi tepat sesaat sebelum dorongan berejakulasi muncul.

Dengan memposisikan diri di bawah pasangan agar saat dorongan berejakulasi muncul, pihak pria dapat menarik pasangan untuk menjauh dan menunda ejakulasi sebelum kembali memulai senggama dan stimulasi.

Dengan memikirkan hal-hal yang membosankan selama hubungan badan berlangsung agar dorongan ejakulasi dapat diperlambat munculnya.

Dengan mengonsultasikan masalah ejakulasi dini yang dialami melalui sesi-sesi terapi pasangan dengan ahli dan profesional dalam pengobatan kondisi ejakulasi dini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar