Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Jumat, 01 Januari 2016

10 Harta Karun yang Tersembunyi di Dunia

Dengan kemajuan pada zaman sekarang ini, kita pasti membayangkan bahwa kebanyakan harta karun telah ditemukan dan semua itu hanyalah cerita-cerita yang muncul dalam literatur serta film-film. Tapi pada kenyataannya masih banyak harta karun hilang yang masih belum ditemukan hingga sekarang. Berikut 10 Harta Karun yang Tersembunyi di Dunia.

1. Harta Karun Ksatria Templar - Triliunan

Ksatria Templar atau Knight Templar adalah pasukan militer yang sangat terkenal pada abad pertengahan di masa perang salib yang dibentuk pada tahun 1119. Selama hampir 200 tahun keberadaannya, banyak sekali sumbangan yang diberikan ke ksatria templar ini agar mereka dapat menjadi pasukan paling kuat di Eropa, hal ini juga membuat mereka menjadi pasukan terkaya di dunia. Mereka dikenal sangat kaya akan tanah, istana, emas, perak, berlian, ataupun objek-objek berharga lainnya. Diperkirakan harta karun mereka berjumlah triliunan.

Pada tahun 1291, pasukan ini mengalami kegagalan dan mereka diusir keluar. Karena sumbangan dalam jumlah banyak ini, mereka dianggap berhutang ke Raja Perancis, Phillip VI, dan diharapkan mengembalikan semua kekayaan mereka. Walaupun banyak ksatria templar yang ditangkap, sama sekali tidak ditemukan keberadaan dari harta karun tersebut. Inilah yang menjadi misteri dan legenda dari ksatria Templar dan muncul dalam film-film modern seperti The Da Vinci Code, Indiana Jones and the Last Crusade, serta National treasure.

2. Kota Hilang Paititi - 100 Triliun

Kebanyakan dari Anda pasti pernah mendengar kisah El Dorado, Kota emas yang hilang, yakni sebuah kota yang terbuat dari emas dan hilang di hutan tropis Amerika Selatan. Pada kenyataannya, El Dorado ternyata adalah legenda mengenai seorang Kepala Suku Muisca (Inca) yang disebut sebagai "Ia si Emas", hal ini karena kepala suku tersebut akan selalu melumuri dirinya dengan debu emas sebelum melakukan ritual tertentu. Kota emas yang sebenarnya adalah Paititi.

Pada tahun 1572, suku Muisca harus kabur ke kedalaman hutan karena kalah melawan Spanyol. Tentara Spanyol menemukan bahwa kota tempat tinggal suku tersebut telah ditinggalkan dan para suku Muisca telah kabur ke lokasi yang baru ke kedalaman hutan tropis pada selatan Brazil membawa emas bersama mereka. Akan tetapi, kota baru yang didirikan mereka tersebut tidak pernah ditemukan bersama dengan emasnya, inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal dari legenda El Dorado, Si Kota Emas yang Hilang.

3. Harta Flor De La Mar - 26 Triliun bahkan lebih

Flor De La Mar adalah kapal perang seberat 400 ton yang dibuat di Lisbon, Portugal, saat tahun 1502. Kapal ini dicatat telah mengikuti banyak perperangan besar sepanjang kehidupannya di Samudra Hindia hingga ia tenggelam pada tahun 1511.

Pada saat kapal ini diambil alih dalam perperangan oleh Kapten Alfonso de Albuquerque, kapal ini membawa harta untuk Raja Siam (Thailand) dan membawa harta yang disebut-sebut sebagai harta paling mahal yang pernah ada di sejarah kapal Portugis. Sayangnya pada tahun 1511, tepatnya di 20 November 1511, kapal ini bersasma dengan 4 kapal lainnya tenggelam yang dikatakan berada di dekat karang Sumatera. Walaupun dikatakan berada di karang pulau Sumatera, tetapi lokasi tepatnya tidak diketahui hingga sekarang dan diperhitungkan sebagai harta paling hilang termahal di dunia senilai 26 Triliun belum termasuk perkiraan emasnya.

4. Harta San Miguel - 21 Triliun Rupiah

Pada tahun 1712, Spanyol membentuk armada kapal paling kaya yang pernah saat itu dimana terdiri dari 11 kapal dan semuanya berisikan perak, emas, mutiara, dan berlian dan diperkirakan totalnya sekarang senilai 21 Triliun Rupiah. kesebelas kapal ini hancur karena badai saat mereka berangkat dari Havana, Cuba, inilah yang menyebabkan semua harta tersebut hilang di kedalaman laut dan nyawa ribuan pelaut di 11 kapal ini.

Sejak saat itu, 7 kapal telah berhasil ditemukan tetapi para ahli percaya bahwa barang-barang berharga pada kapal tersebut masih banyak yang belum ditemukan. Apalagi di antara 11 kapal ini, ada 1 kapal dengan nama San Miguel. Kapal ini dipercaya merupakan kapal dengan harta paling banyak dan sampai sekarang masih belum ditemukan. Sayangnya, jika Anda secara ajaib berhasil menemukan harta-harta tersebut, yang akan Anda temukan adalah jauh dari 21 Triliun Rupiah karena 7 kapal telah ditemukan.

5. Harta Tersembunyi pada Gulungan Tembaga Laut Mati (Copper Scroll) - 12 Triliun Rupiah

Pada bagian barat dari Laut Mati (Laut yang terletak Timur Israel dan Barat Palestina), dekat kota Kalya ada sebuah tempat penggalian arkeologi yang merupakan kediaman dari harta karun terkenal "Dead Sea Scrolls." Pada penggalian tersebut ditemukan banyak sekali kertas-kertas kuno, dan teks kuno serta 2 gulungan yang terbuat dari tembaga. 2 Gulungan ini ternyata adalah 1 gulungan yang dipecah menjadi 2 bagian.

Gulugan tersebut sudah dalam keadaan yang sangat rapuh tetapi bentuknya sangatlah berbeda dari penemuan lainnya. Ternyata ia menyebutkan 64 lokasi dimana berbagai emas dan perak disembunyikan. Walaupun banyak sejarawan yang mempercayai sebagian besar harta yang tertulis di 64 lokasi itu telah ditemukan oleh pasukan Roma, beberapa lainnya percaya bahwa dari banyaknya lokasi tersebut beberapa di antaranya tidak pernah ditemukan.

6. Emas Pelarian Kruger - 2,5 Triliun Rupiah

Pada perang kedua Anglo-Boer (Perang kerajaan Inggris dengan Belanda terkait republik Boer), keturunan Afrika dari pendatang Belanda yang disebut dengan Boers menyadari bahwa ibukota mereka, Pretoria, akan jatuh ke tangan pasukan Inggris jadi mereka secepat mungkin mengambil emas dari tempat-tempat yang bisa mereka ambil.

Semua emas ini dipercaya dibawa oleh seorang Boer bernama Paul kruger seiring ia berjalan ke arah selatan menuju Mozambik untuk kabur dari serangan Inggris. Diketahui bahwa ia berangkat menggunakan kapal ke Perancis pada tahun 1900 tanpa membawa emas. Hal ini karena dipercaya bahwa semua emas tersebut telah disembunyikan. Pada tahun 2001, ada yang mengatakan bahwa emas itu ditemukan walaupun tidak ada bukti nyata yang membuktikannya dan hal ini membuat banyak orang percaya itu hanyalah klaim palsu.

7. Amber Room - 1,8 Triliun Rupiah

Amber Room adalah sebuah ruangan dengan dinding-dinding yang dibagi menjadi panel-panel yang terbuat dari berlian amber murni seberat 5.440 kg, yang dilapisi oleh emas dengan panjang 17 meter. Bahkan karena keunikan, kecantikan dan mengagumkannya ruangan ini, Amber Room disebut sebagai "Keajaiban Dunia ke-8"

Walaupun dikatakan telah hancur pada masa Perang Dunia II, tetapi bukti-bukti menunjukkan bahwa sebenarnya ruangan ini telah dipindahkan berbulan-bulan sebelum perang terjadi bersama dengan harta karun Nazi lainnya. Amber room ini sendiri diperkirakan setara dengan 1,8 Triliun rupiah dan merupakan salah satu harta karun hilang di dunia yang paling berharga. Walaupun dikatakan sudah banyak pemburu harta karun yang menemukan Amber Room ini, hingga sekarang tidak ada yang secara nyata membuktikan panel-panel tersebut membentuk ruangan seperti Amber Room.

8. The Lost Faberge Eggs - 1,5 Triliun Rupiah

Peter Carl Faberge dan kakanya, Agathon, adalah tukang emas atau jauhari Rusia dan mereka sangat terkenal pada masa kehidupan mereka karena kualitas dan kecantikan dari hasil kerja mereka. Karena permintaan kerajaan, mereka diminta membentuk sebuah perhiasan berbentuk berbentuk telur. Hingga akhir hidupnya, Peter Carl Faberge diketahui telah menghasilkan perhiasan serupa sebanyak 52 telur.

Banyak telur ini yang telah disita karena dianggap sebagai harta kerajaan, beberapa lainnya dijual untuk dana menuju era baru. Tetapi di antara 52 telur tersebut ada 8 telur yang hilang dan masih misterius hingga sekarang. Pada tahun 2007, 1 telur terlepas dari 8 telur misterius itu dijual dan diketahui harganya mencapai 89 Miliar Rupiah. Berdasarkan perkiraan inilah dikatakan bahwa semua 8 telur itu bertotalkan 1,5 Triliun Rupiah yang harganya berbeda-beda.

9. Mahkota Kerajaan Raja Inggris dari Permata yang Hilang - 700 Miliar Rupiah

Raja Inggris, King John 'Si Jahat' dikenal suka mengumpulkan emas dan berlian untuk dirinya sendiri serta koin logam untuk prajuritnya dan pengikutnya. Pada tahun 1216, Raja John pergi ke King's Lynn, Norfolk, Inggris dimana ia tiba pada 9 Oktober. Pada saat itu daerah tersebut dikenal sebagai tempat yang berbahaya yang penuh lumpur serta rawa, disebut sebagai The Wash.

Pada tempat inilah Raja John jatuh sakit dan menggunakan jalur perjalanan balik yang lebih eman serta lebih lambat. Sedangkan prajurit serta pengikutnya yang membawa barang bawaan termasuk harta mahkota kerajaan itu menggunakan jalur yang lebih cepat dan melewati rawa serta lumpur di The Wash. Akan tetapi nasib buruk menimpa, mereka tenggelam di dalam rawa dan lumpur itu bersama dengan mahkota kerajaan yang tidak pernah ditemukan hingga sekarang. Raja John wafat beberapa hari kemudian pada 18 Oktober 1216. Apa yang terjadi mungkin jauh lebih kompleks dari yang diceritakan.

10. Oak Island Money Pit - 34 Miliar Rupiah bahkan lebih

Oak Island adalah pulau kecil yang terletak di bagian selatan Nova Scotia, Canada. Pada pulau ini ada sebuah lubang yang disebut-sebut menyembunyikan harta karun dalam jumlah besar. Selain itu, tempat ini juga adalah lokasi dari pemburuan harta karun paling tua (telah coba diburu selama 200 tahun) namun hingga sekarang tidak membuahkan hasil.

Kisah harga karun ini dimulai pada saat seorang remaja bernama Daniel McGinnis dan temannya menemukan sebuah tanah yang terlihat sudah digali namun ditutup kembali. Mereka kemudian menemukan bahwa memang ada bekas penggalian di lubang tersebut, bahkan berusaha ditutupi dengan kayu sepanjang 3 meter. Hal inilah yang menyebabkan para pemburu harta karun dari berbagai dunia datang ke tempat ini. Setelah penggalian yang ekstensif hanya ditemukan 1 buah koin emas, inilah yang menjadi asumsi awal bahwa lubang ini masih menyimpan harta karun dalam jumlah besar, terlebih dengan adanya tulisan: "40 kaki ke bawah, 2 juta pondsterling tersembunyi," (setara dengan 34 Miliar Rupiah)

Untuk melakukan penggalian-pun tidaklah mudah karena lubang sangatlah rentan dan dapat tiba-tiba dibanjiri oleh air. Hingga sekarang lubang harta karun ini diketahui telah memakan nyawa 6 orang yang berusaha menemukan harta si Pulau Oak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar