Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Rabu, 03 Desember 2014

Inilah Kepala Negara Terkaya di Dunia

Foto Google
Biasanya seorang calon Presiden dan Wakil Presiden bila akan ikut dalam pemilihan, wajib hukumnya menyerahkan keterangan harta kekayaan mereka kepada penyelenggara Pemilihan Umum, tidak terkecuali dengan negara kita Indonesia, maka data dari KPU pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2014, didapatlah keterangan bahwa total kekayaan calon presiden Prabowo mencapai Rp 1,6 triliun dan 7,5 juta dollar AS.Meski sayangnya, Mantan Danjen Kopassus itu mempunyai senilai Rp28 juta sekian. Total kekayaan Jusuf Kalla, sebesar Rp 465 milyar dan 1 juta dollar AS, dengan hutang Rp19 juta.


Sedangkan harta kekayaan Hatta Rajasa total sebesar Rp75 milyar dan 75 ribu dollar, dengan hutang Rp157 juta. Sementara, total harta Jokowi sebesar 29 milyar dan 27.663 dollar AS (data dari kompas.com).

Besarkah kekayaan salah satu calon presiden kita itu, bila dibandingkan dengan Kepala Negara di negara lain?

Berikut adalah Kepala Negara terkaya di dunia, yang dilansir dari Therichest, urutan dimulai dari yang terbesar nilai harta dan kekayaannya.

Vladimir Putin

Presiden Rusia - Kekayaannya sebesar 40 milyar dollar. Vladimir Putin menjadi Presiden Rusia sejak 2012. Meskipun penghasilannya dilaporkan hanya 80 ribu dollar, tapi dikatakan ia adalah multi-miliarder karena sahamnya di berbagai perusahaan Rusia. Ia memiliki beberapa rumah yang dibangun seolah-olah sebagai rumah dinas kepala negara atau pemerintah. Salah satunya di dekat Laut Hitam, yang biayanya sekitar satu miliar dollar.

Bhumibol Adulyadej

Raja Thailand - Kekayaannya sebesar 30 milyar dollar. Menjadi salah satu kepala negara yangt terlama memerintah sejak tahun 1946 dan sangat dicintai rakyatnya. Ia membuat kontribusi umum untuk berbagai sektor masyarakat Thailand.

Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei - Kekayaannya sebesar 20 milyar dollar. Ia menjadi kepala negara terkaya di dunia urutan nomor tiga. Nama lengkapnya cukup panjang, Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah Ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa’adul Khairi Waddien. Mulai menjadi Sultan Brunei setelah ayahnya turun tahta tahun 1967. Ia memiliki salah satu koleksi mobil terbesar di dunia, bahkan sebuah Roll Royce yang dilapisi emas 24 karat.

Abdullah bin Abdulaziz Al Saud

Raja Arab Saudi - Kekayaannya sebesar 18 milyar dollar. Ia adalah raja terkaya ketiga di dunia. Ia menjadi Raja Arab Saudi pada tahun 2005 setelah kematian saudara tirinya Raja Fahd. Di bawah kekuasaannya, negara ini perlahan-lahan melakukan reformasi, termasuk memungkinkan memberikan lebih banyak hak kepada perempuan. Ia juga terkenal sangat tanggap atas bencana internasional, seperti gempa bumi di China tahun 2008 dan Badai Katrina di New Orleans.

Khalifa bin Zayed Al Nahyan

Presiden Uni Emirat Arab - Kekayaannya sebesar 15 dollar. Sebagair Emir Abu Dhabi, Khalifa bin Zayed Al Nahyan juga Presiden Uni Emirat Arab. Ia berkuasa tahun 2004 setelah ayahnya mangkat. Ia juga ketua Otoritas Investasi Abu Dhabi. Kekayaan keluarganya diperkirakan lebih dari 150 milyar dollar. Namun, ia juga memberikan donasi kepada panti asuhan di Turkmenistan, rumah sakit di AS, dan sekolah di Wales.

Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Emir Dubai - Kekayaannya sebesar 4 milyar dollar. Sebagai penguasa Dubai, ia juga otomatis Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Ia berkuasa pada tahun 2006, menggantikan kakaknya Maktoum bin Rashid Al Maktoum. Ia memiliki 99,67 persen dari Dubai Holding. Ia juga bertanggung jawab untuk pembangunan landmark seperti Palm Islands, Burj Al Arab dan Burj Al Khalifa. Total kekayaan keluarganya sekitar 44 milyar dollar.

Hans Adam II

Pangeran Liechstenstein - Kekayaannya sebesar 4 milyar dollar. Nama lengkapnya benar-benar panjang: Johannes Hans Adam Ferdinand Alois Josef Maria Marko d’ Aviano Pius von und  zu Liechtenstein. Ia memiliki kelompok perbankan LGT. Keluarnya pengoleksi karya seni.   Ia dianggap sebagai raja terkaya di seluruh Eropa. Memegang kekuasaan yang luas sebagai kepala negara, termasuk memperkenalkan undang-udang dan kekuasaan untuk memveto undang-undang yang disahkan oleh parlemen.

Hamad bin Klalifa Al Thani

Emir Qatar - Kekayaannya senilai 2,5 milyar dollar. Penguasa Qatar ini dari dinasti Al Thani yang mulai memerintah pada tahun 1850 ketika Muhammad bin Thani memerintah negara itu. Keluarganya berasal dari salah satu suku terbesar di Semenanjung Arab disebut Banu Tamim. Ia berkuasa pada tahun 1995, setelah mengusir ayahnya. Ia bahkan menyediakan pinjaman sebesar 137 juta dollar untuk membantu perusahaan jaringan berita Al Jazeera memulai operasinya. Ia juga dikenal sebagai penggemar sepak bola besar, bahkan membuat tawaran untuk membeli Manchester United dan Rangers FC.

Mohammed VI

Raja Maroko - Kekayaannya senilai 2,5 milyar dollar. Mohammed VI menjadi Raja Maroko pada tahun 1999 setelah ayahnya mangkat. Ia menarik banyak perhatian karena janji-janjinya menangani masalah kemiskinan, korupsi, dan pelanggaran hak asasi manusia. Namun, programnya tak terselesaikan, malahan protes luas pada tahun 2011 soal korupsi. Raja Mohammed VI memegang sejumlah besar saham di Omnium Nord Africain, atau ONA Group, yang investasinya beragam usaha seperti ritel, jasa keuangan, pertambangan, dan sektor lainnya.

Sebastian Pinera

Presiden Cile - Kekayaannya sebesar 2,4 milyar dollar. Sebastian Pinera berkuasa pada tahun 2010 setelah terpilih sebagai miliarder pertama yang dilantik sebagai Presiden Cile. Ia memiliki Chilevision, saluran televisi yang disiarkan di seluruh Cile. Ia juga memiliki 27 persen dari saham LAN Airlines setelah membeli saham itu dari Scandinavian Airlines, pada tahun 1994. Ia juga memegang saham 13 persen di Colo Colo, salah satu klub sepak bola paling populer di negara itu. Ia juga yang memperkenalkan kartu kredit ke Cile pada tahun 1970-an.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar