Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Selasa, 19 Maret 2013

10 Penghasilan Atlet Terbesar di Dunia

Inilah 10 Atlet Berpenghasilan Terbesar 
di Dunia

Joe Flacco
Ia baru saja dinobatkan sebagai MVP (pemain terbaik) pada Super Bowl lalu mendapatkan ganjaran lainnya. Quarterback Baltimore Ravens Joe Flacco baru saja menjadi pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah NFL setelah menandatangani kontrak enam tahun dengan nilai $120,6 juta (Rp 1,167 triliun). Satu-satunya QB dalam sejarah liga yang berhasil masuk playoffs pada lima musim pertamanya, gaji rata-rata Flacco pertahun yang bernilai $20,1 juta membuatnya mendapatkan $100.000 lebih banyak ketimbang rekan sesame quarterback Drew Brees, yang musim panas lalu menandatangani lima tahun kontrak bernilai $100 juta dengan New Orleans Saints.

Joey Votto
Bintang Bisbol Kanada Joey Votto adalah pemegang kontrak terbesar keempat dalam sejarah olahraga - kontrak 10 tahun bersama Cincinnati Reds bernilai $225 juta (Rp 2,178 triliun). Votto baru akan menjalani kontrak baru itu pada 2014 karena saat ini ia masih memiliki kontrak satu tahun dengan nilai $17 juta. Pada enam tahun terakhir dalam kontrak barunya itu, Mantan MVP National League ini akan menerima $25 juta per musim, nilai terbesar yang pernah didapat seorang atlet dari Kanada.

Alex Ovechkin
Pencetak gol Washington Capital Alex Ovechkin tidak membutuhkan seorang agen untuk menegosiasikan kontrak terbesar dalam sejarah Hoki es ini. Ia dan orang tuanya hanya duduk bersama pemilik Caps, Ted Leonsis, dan GM tim, George McPhee, untuk menyelesaikan kontrak pertama di NHL yang bernilai lebih dari $100 juta. Alexander the Great menyetujui perpanjangan kontrak 13 tahun dengan nilai $124 juta (Rp 1,2 triliun) pada Januari 2008.

Selain itu, ia juga mendapat penghasilan tambahan sekitar $2,5 juta per tahun dengan menjadi bintang iklan CCM, Nike dan Gatorade.

Tiger Woods
Untuk masalah iklan, tidak ada yang bisa menyaingi Tiger.
Pegolf Tiger Woods sempat kehilangan daya tarik pemasarannya setelah skandal seksnya terungkap dan bercerai dengan isterinya, Elin, yang membuatnya kehilangan dukungan sponsor dari Gilette dan Tag Heuer. Tetapi juara turnamen Major 14 kali ini masih bisa mendapatkan $55 million (Rp 532,6 miliar) per tahun berkat kerjasamanya dengan Rolex, pembuat gym video EA Sports dan, tentu saja, Nike, yang menjadikan Woods sebagai wajah produk golf mereka.

Permainan Woods juga kini kembali membaik setelah sempat menurun sejak skandalnya terungkap. Pada 2012 ia mengakhiri 30 bulan puasa gelar dengan merebut trofi di tiga turnamen sekaligus dan menambah pundi-pundi uangnya lebih dari $6 juta.

Lionel Messi
Gaji terbesar di sepak bola adalah milik pemain brilian Barcelona Lionel Messi, yang perpanjangan kontraknya baru-baru ini membuat ia kini menerima $21,2 juta (Rp 205,3 miliar) per musim.

Striker asal Argentina ini juga bintang yang menjual dan mendapat penghasilan tambahan sekitar $19 juta per tahun dari iklan-iklan, yang membuat penghasilan total pertahunnya menjadi lebih dari $40 juta.

Upah Messi kini sedikit lebih besar dari Cristiano Ronaldo dan dua kali lipat dari David Beckham. Tetapi Becks masih memimpin dalam perolehan uang dari iklan. Ia menerima sekitar $37 juta per tahun dari kontraknya dengan Pepsi dan model sebuah produk celana dalam.

Kobe Bryant
Penghasilan terbesar di bola basket menjadi milik bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant, yang mendapat $27 juta (Rp 261,5 miliar) - lebih besar $7 juta dari pesaing terdekatnya, center Dallas Mavericks Dirk Nowitzki.

Sebagai seorang juara NBA lima kali dan 15 kali masuk tim All-Star, Bryant juga laku menjadi bintang iklan dan kerjasamanya dengan Sprite, Turkish Airlines, Mercedes Benz, dan Nike, memberinya penghasilan tambahan sebesar $32 juta per tahun.

Roger Federer
Petenis dan pegolf tidak memiliki kontrak yang sama dengan kolega mereka dari olahraga beregu. Mereka mendapatkan penghasilan dari uang hadiah turnamen dan mempertebal dompet dengan menjadi bintang iklan.

Bila berbicara mengenai iklan, hanya sedikit yang bisa melakukannya lebih baik dari bintang tenis Swiss Roger Federer. Saat Forbes memeringkat atlet-atlet terkaya di dunia, mereka menemukan bahwa Federer menerima $7,7 juta (Rp 74,5 miliar) dari hasil bermain tenis, dan tambahan $45 juta dari iklan.

Floyd Mayweather
Dia dijuluki 'Money' (uang), jadi cocok jika Floyd Mayweather didapuk sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh majalah Forbes setelah dua pertarungan beruntun memberinya lebih dari $40 juta (Rp 387,4 miliar). Berkat uang berlimpah di rekeningnya itu, Mayweather bisa mempromosikan pertarungannya sendiri, menutupi biaya penyelenggaraan sehingga ia bisa mengambil semua keuntungan dari tiket dan siaran televisi. Tetapi, reputasinya yang buruk - Ia dipenjara tahun lalu karena memukuli pacarnya - membuat Mayweather tidak mendapat satu sen pun dari iklan.

Alex Rodriquez
Pemain New York Yankees Alex Rodriguez memiliki keunikan tersendiri karena ia menempati peringkat pertama dan kedua dalam daftar kontrak terbesar di olahraga sepanjang masa.

Pertama, Rodriguez memecahkan rekor ketika ia meneken kontrak 10 tahun bernilai $252 juta dengan Texas Rangers pada 2001. Kemudian, setelah pindah ke Yankees, ia memecahkan rekornya sendiri saat menandatangani perpanjangan kontrak untuk 10 tahun sebesar $275 million (Rp 2,66 triliun) pada 2007.

Kimi Raikonnen
Saat Ferrari berhasil membujuk pembalap Formula 1 Kimi Raikonnen untuk pergi dari McLaren Mercedes pada 2007, mereka dibantu oleh kontrak tiga tahun yang bernilai luar biasa, $51 juta (Rp 493,88 miliar) per tahun. Kontrak itu membuat pembalap asal Finlandia ia menjadi pengemudi dengan bayaran termahal dalam sejarah F1.

Raikonnen membayar kepercayaan Ferrari itu dengan merebut gelar juara dunia di tahun pertamanya.

Setelah meninggalkan Ferrari saat kontraknya berakhir dan alih profesi menjadi pembalap reli, Raikkonen kembali ke F1 tahun lalu. Namun kini ia tidak mendapat bayaran sebesar dulu. Kontraknya dengan tim Lotus 'hanya' bernilai $13 juta per musim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar