Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Senin, 19 Mei 2014

Ini Deretan Pencetak Gol Tercepat di Piala Dunia


Hakan Sukur yang kini berusia 42 tahun masih tercatat sebagai pemegang rekor gol tercepat di Piala Dunia sepanjang sejarah. Rekor tersebut ia ukir di Piala Dunia 2002. Saat itu, ia mampu membobol gawang tuan rumah Korea Selatan di babak semifinal dalam waktu 11 detik.



Sepanjang karirnya sebagai pemain, Sukur pernah memperkuat Galatasaray, Inter Milan, dan Blackburn Rovers.

2. Vaclav Masek (Republik Ceko)

Menghadapi Meksiko di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 1962, Vaclav Mansek menorehkan rekor pribadi sebagai pencetak gol tercepat di Piala Dunia. Ia membobol gawang lawannya dalam waktu 15 detik usai kick off. Torehannya itu mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Pak Seung-Zin.

3. Pak Seung-Zin (Korea Utara)

Pertama kali ikut serta di ajang Piala Dunia di tahun 1966, timnas Korea Selatan mampu tampil memukau dan menjadi sorotan karena mampu lolos hingga ke babak perempatfinal.

Tak sampai disitu, pemain mereka Pak Seung-Zin mencetak gol cepat ke gawang Portugal saat laga baru berjalan 23 detik. Sayang gol tersebut tak mampu menghindarkan Korut dari kekelahan dan harus tersingkir di fase gugur.

4. Ernst Lehner (Jerman)

Nama Ernst Lehner memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan pemain legendaris timnas Jerman seperti Franz Beckenbauer hingga Lothar Matthaus. Namun, ada satu hal yang membuat Lehner patut dikenang.

Ya, ialah pencetak gol tercepat di Piala Dunia 1934. Ia menceploskan si kulit bundar ke gawang Austria dalam waktu 23 detik saat kedua tim bersua di final perebutan tempat ketiga.


Bryan Robson terkenal sebagai legenda sepak bola Inggris. Selain gaya permainan atraktifnya di lapangan, ada satu hal yang tak bisa terlepas dari dirinya. Ialah pencetak gol tercepat bagi timnas Inggris di gelaran Piala Dunia. Catatan tersebut ia torehkan saat Inggris bersua Prancis di Grup D Piala Dunia 1982. Robson hanya membutuhkan waktu 27 detik untuk membobol gawang lawannya itu.

Berita Terkait :
  • Inilah Daftar Gaji Pelatih Paling Tinggi di Piala Dunia 2014 Brazil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar