Running News

<<< The Big Picture *** 50 Fakta Menarik Soal Darah *** Daftar Kabupaten & Kota di Indonesia *** Teknik Cara Memotret Asap *** Putra Bungsu Ustadz Abu Bakar Baasyir Khotib & Sholat Idul Adha di Bima *** Antique Military "Foto" Motorcycles *** Archive Classic & Vintage Motorcycles *** Bocah Kaya Mendadak Karena Muntah Paus Mengkaji Ulang gambar-gambar yang dianggap Bukti Kebesaran Allah *** Geger Menteri ESDM berpaspor Ganda *** Heboh Seorang Pria Jual Kuntilanak Secara Online *** Amazing Lukisan Hyper Realistis *** Belajar Fotografi *** The Colorful Language of Chameleons *** Jelajahi FLICKR *** Volcanic "Amazing Photos" Activity 2015 *** Museum Ini Punya Al-Qur'an terkeci & terbesar di Indonesia *** Asuransi Kesehatan AXA *** Ini Video Pertama Kali Diambil Dalam Ka'bah *** 50 Fakta Bayi Baru Lahir *** Indahnya Goresan Tangan Tuhan di Danau Toba *** Merawat Batu Akik Agar Tetap Mengkilap *** Profil & Biografi Sultan Sulaiman Al Qanuni *** 10 Situs Ini Bisa Bikin Anda Lebih Pintar *** Terbukti Ganja Mengecilkan Tumor Otak *** 20 Hewan Dengan Warna Tak Lazim *** Keren Gans Motor-Motor Masa Depan Yang Unik *** Seni "Amazing" Menyusun Batu *** Indonesia Awesome Landscape *** 10 Batu Permata Termahal *** Beberapa Manfaat Bir Tanpa Meminumnya *** Kumpulan Kisah Nyata & Inspiratif *** 23 Pesepak Bola Kamerun Memeluk Islam Secara Bersamaan *** Motor & Mobil Jenazah Terunik di Dunia *** Mengenal Islam Lewat Bahtsul Masail *** Meski Telah dimakamkan Puluhan Tahun, Jenazah ini Tetap Utuh *** Kumpulan Mobil Keren Dunia *** 6 Penyakit Ini Bisa Diobati dengan Menggunakan Ganja *** Isap Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes? *** Peneliti Australia Terkesan dengan Pesantren Waria *** Amazing, Lukisan Ini Bisa Bergerak *** Macro Photos, Kereznnn Gans *** Sinabung dalam Bidikan Lensa *** Setiap Hari Mualaf Bersyahadat di Islamic Center Wina *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag I *** Dahsyatnya [Full Pic ] Topan Haiyan Bag II *** 5 Hewan dengan Hidung Aneh *** Photos Binatang terjelek di Dunia *** Mempertahankan Masjid Sunan Kudus *** Animal "NatGeo" Images *** 130 Tahun, Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau *** Beberapa Hal Tentang Islam yang Sering Salah dimengerti *** Dogma Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Akhirnya Memilih Islam *** Di 4 Daerah Ini Semua Anggota DPRD-nya Tersangka Korupsi *** >>>

Selasa, 22 Oktober 2013

Posisi Tidur Bebas Pegal

Posisi Tidur yang Bebas Pegal
dan direkomendasikan


Tidur dengan posisi telungkup

Jika punggung Anda sakit, tidur dengan posisi telungkup akan membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut. Tekanan pada tulang bagian belakang akan berkurang jika Anda tidur dengan posisi telungkup.

Namun ternyata, selain bisa memberi dampak yang postif, posisi tidur telengkup juga akan memberikan Anda beberapa dampak negative untuk Anda. Yang pertama, posisi tidur ini melawan lekukan tubuh alami sehingga beresiko untuk membuat leher Anda cedera. Yang kedua, posisi seperti ini bisa membuat tubuh terasa nyeri atau sakit pada saat Anda bangun tidur karena posisi tidur semacam ini juga memberikan tekanan yang berlebihan pada saraf.

Tidur dengan posisi terlentang

Dampak positif dari tidur dengan posisi terlentang adalah, tidur dengan posisi ini dapat menjaga agar orgam dalam agar tetap seimbang dan akan memberikan keseimbangan yang baik bagi berat tubuh Anda. Selain itu, posisi tidur terlentang juga dapat mencegah terjadinya rasa sakit pada bagian punggung dan leher. Jika Anda ingin tidur dengan posisi ini, Anda harus menjaga struktur punggung dan tulag belakang dengan cara memastikan agar bantal yang Anda gunakan tidak lebih tinggi dari lutut.

Namun ternyata selain bisa memberikan dampak positif, tidur dengan posisi terlentang juga bisa memberi dampak negative untuk mereka yang punya masalah mendengkur. Masalah mendengkur yang mungkin Anda alami akan semakin parah jika Anda tidur dengan posisi terlentang.

Tidur dengan posisi miring

Ada beberapa manfaat yang akan Anda peroleh jika Anda tidur dengan posisi miring. Yang pertama, jika Anda memiliki masalah mendengkur, sebaiknya Anda tidur dengan miring. Yang kedua, tidur dengan posisi fetal dan miring dengan lutut yang tertekuk serta menggunakan bantal sebagai penyangga diantara kedua kaki akan membantu untuk menghilangkan tekanan yang berasal dari punggung. Yang ketiga, Anda bisa mengurangi rasa mulas pada perut dengan tidur dengan posis miring.

Uniknya, tidur dengan posis miring mengikuti lekukan alami yang sudah dimiliki oleh tubuh sehingga tidur dengan posisi ini tidak memiliki sisi negatif.

Tidur dengan posisi melengkung

Posisi tidur dengan posisi menyamping dengan lutut di tekuk dan agak diangkat ke arah dada seperti posisi janin sangat tidak dianjurkan. "Posisi melengkung ini akan menekan diafragma sehingga bisa mengganggu pernapasan," kata Dody Chang, ahli akupuntur dari Center for Integrative Medicine, AS.

Ia menambahkan, posisi tidur melengkung ini juga bisa menyebabkan nyeri punggung, wajah keriput lebih cepat, serta payudara mengendur. Kendati begitu posisi tidur ala janin ini sering dirasa nyaman oleh ibu hamil.


Setiap posisi tidur memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Memang yang terbaik adalah posisi miring tetapi jika Anda memiliki rasa nyeri di punggung, Anda bisa menggunakan posisi telungkup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar